Thursday, January 23, 2014

Olahraga Paling Extreme


1. Volcano Boarding


Berseluncur menuruni gunung berapi aktif dari ketinggian 2.380 kaki dengan kecepatan 50 mph dengan hanya menggunakan papan seluncur untuk menuruninya yang banyak orang menganggap hal tersebut dilakukan hanya sebagai olahraga mencari sensasi namun bagi penggemarnya dianggap sebagai olahraga paling keren.
Ribuan wisatawan
yang dating ke kaki gunung Cerro Negro Nikaragua setiap tahunnya untuk mengambil bagian dalam olahraga baru yang gila tersebut. Peseluncur, mengenakan pakaian pelindung, bantalan lutut dan helm, yang dapat mencapai kecepatan hingga 80 km / h (50mph) pada papan kayu yang dilapisi bahan khusus yang dibuat oleh mereka sendiri. Sejak pembentukannya pada tahun 2005, gunung berapi Cerro Negro Nikaragua telah menarik lebih dari 10.000 peserta.



 2. Limbo Skating

Untuk orang normal mungkin tampak hampir mustahil, berlimbo-roller skating di bawah mobil adalah jenis olahraga terbaru di India, yang membutuhkan fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan skater. Aniket Chindak memegang rekor dunia resmi untuk 'limbo-skating' di bawah 57 mobil.


3. Train Surfing

Olahraga atraksi di atas kereta yang merupakan olahraga ilegal yang melibatkan para ahli olahragawan ourdoor yang "berselancar" di luar kereta yang sedang bergerak atau di kereta bawah tanah. Aktifitas ini adalah masalah serius di Afrika Selatan, di mana banyak anak muda tewas atau terluka. Olahraga ini kembali populer pada 1980-an di Jerman, yang disebut "S-Bahn Surfing". Fenomena ini kemudian hilang lagi, tapi pada tahun 2005 ditemukan kembali oleh sekelompok dari Frankfurt, Jerman. Pemimpin kru yang menyebut dirinya "The Trainrider" terkenal berselancar InterCityExpress, kereta tercepat di Jerman.


4. Crocodile Bungee

Bosan dengan bungee jumping yang biasa? Anda mungkin mempertimbangkan meniru bagaimana Aussies ini berolahraga: bungee melompat ke badan air yang mengandung buaya hidup. Video di atas adalah suatu yang harus anda lihat.
5. Cliff Difing
Menambahkan fariasi baru untuk olahraga menyelam, menyelam dengan cara melompat dari tebing didefinisikan sebagai kesempurnaan akrobatik menyelam ke dalam air dari tebing yang tinggi. Melewati batu-batu kasar, penyelam terjun dalam air menghantam keras di bawah untuk mengalami gairah untuk bertahan seumur hidup.
Olahraga yang berbahaya ini berasal dari Hawaiian Island of Lana'i pada tahun 1770. Kahekili, raja, menuntut anak buahnya melompat dari tebing yang tinggi dan masukkan kaki air pertama tanpa percikan, untuk membuktikan keberanian dan kesetiaan mereka. Hari ini, setelah berabad-abad, kegiatan yang telah berkembang menjadi sebuah olahraga yang ditandai dengan keberanian luar biasa, fokus, adrenalin dan risiko.
Cliff diving adalah salah satu jenis menyelam yang berisiko, maka, haruslah sangat berhati-hati. Untuk kepentingan penyelam, standar tertentu yang telah ditetapkan untuk meminimalkan faktor risiko. Di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 - 28 meter untuk laki-laki, 18 - 23 meter untuk wanita), kecepatan terbang yang ideal 75 - 100 km / jam, dan waktu jatuh lebih dari 3 detik.


6. Matador

Matador termasuk olahraga ekstrim karena disamping konsep bermain yang menegangkan, telah banyak pula yang menjadi korban dalam olahraga tersebut namun hingga kini masih sangat banyak penggemar olahraga tersebut. Dalam pertarungan ini, seorang torero berperan mempermainkan dan pada akhirnya membunuh banteng yang menjadi lawannya.
 7. Underwater Hockey

Sebuah olahraga yang tidak banyak orang kenal. Olahraga ini diciptakan di Inggris pada tahun 1950-an ketika beberapa penyelam dari Inggris sedang mencari cara untuk tetap fit selama musim dingin.

Permainan ini dimainkan dengan menggunakan peralatan snorkeling - dan tentu saja tongkat, alat pelindung dan sarung tangan,
pengaturan pernafasan sangatlah penting yang berarti pemain harus mengelola oksigen dalam tubuh mereka. Permainan ini dimainkan di bagian bawah kolam menggunakan keping berat lebih dari satu kilogram. Olahraga ini sulit dan melelahkan meskipun tidak seburuk untuk penyelam yang berpengalaman mampu menahan napas untuk jangka waktu yang lama. Olahraga ini menjadi semakin populer di seluruh dunia dan beberapa negara telah membentuk tim nasional yang ambil bagian dalam kejuaraan dunia.

8. Air Kicking
Olahraga ekstreme ini cukup aneh, ketapel manusia yang melemparkan manusia setinggi lebih dari 26 kaki di udara ke kolam renang atau lubang busa


9. Slacklining

Sebuah olahraga keseimbangan, Slacklining menggunakan tambang nilon yang membentang ketat antara dua titik jangkar. Sifat tegang dari tali memungkinkan untuk memaksakan trik dan stunts.


10. Zorbing Ball

Meluncur dengan cara menggelinding di dalam bola raksasa atau 'Zorbing ", adalah salah satu olahraga ekstrim yang gila. Olahraga aneh ini, ditemukan pada tahun 2000, melibatkan bola plastik raksasa, yang memiliki dua kulit, satu di dalam yang lain dipompa dengan udara. Bola tengah efektif menunda mereka di atas bantalan udara 700mm dari tanah dan bola kemudian bergulir menuruni bukit.
Seperti sejumlah olahraga ekstrim lainnya, seperti bungee jumping, zorbing berasal dari Selandia Baru. Ada dua cara yang berbeda untuk Zorb - baik dimanfaatkan di dalam bola, atau "hydrozorbing" yang menempatkan air dalam bola.

1 comment:

  1. Gilaa itu yg ngelakuin train surfing mah, udh punya nyawa 10 kali yaa. Kalo ane sih cliff jumping aja udah lumayan ekstrim bgt loh

    ReplyDelete